Berakhir Sudah Karir Rio Haryanto di F1 2016

SPORTS F1 – Kemarin (10/8/2016) Manor Racing Team secara resmi memutuskan kontrak dengan pembalap kebanggaan Indonesia Rio Haryanto. Hal itu diketahui dari akun twitter resmi milik Manor Racing Team, Rio Haryanto digantikan oleh pembalap asal Prancis Esteban Ocon yang akan memulai debutnya sebagai pembalap utama Manor Racing Team menggantikan Rio Haryanto pada seri ke – 13 (GP Belgia).

4-20pict_home20
(Seri ke -12 GP Jerman menjadi balapan yang terakhir bagi Rio Haryanto pada F1 2016) 

Manor Racing Team mengumumkan memutuskan mengganti Rio Haryanto dengan Esteban Ocon, lantaran manajemen Rio mengalami kesulitan finansial dan gagal megumpulkan dana sebesar 7 juta euro pada jedah paruh musim pertama F1 2016. Dana tersebut wajib disetorkan kepada pihak Manor untuk mengamankan pembalap Indonesia Rio Haryanto sebagai pembalap utama Manor hingga akhir musim F1 2016. Tetapi Manor Racing Team tetap menawarkan Rio Haryanto sebagai pembalap cadangan dan pembalap penguji (Test Driver).

Tentu saja Rio Haryanto kaget dan juga kecewa atas keputusan tersebut, Rio pun diklaim masih memikirkan tawaran Manor sebagai pembalap cadangan dan test driver. Pada debutnya di F1 2016 Rio Haryanto hanya bertahan hingga seri ke – 12 (GP Jerman). Padahal manajemen Rio sudah sangat bekerja keras untuk menutupi kekurangan dana sebesar 7 juta euro tersebut.

Kemenpora pun juga terus berupaya semaksimal mungkin membantu mencarikan dana untuk Rio Haryanto dalam beberapa bulan terakhir, tapi sangat disayangkan hasilnya masih nihil, lantaran persiapan yang mepet menjadi kendala utama.

Untuk kedepannya diharapkan kemenpora, pertamina, dan pihak manajemen Rio lebih solid dan lebih baik lagi dalam mempersiapkan segala aspek yang dibutuhkan Rio Haryanto terutama dari segi pencarian sponsor/pendanaan. Jika ada kesempatan lagi bagi  Rio Hayanto untuk tampil di F1 pada tahun-tahun berikutnya.

Semangat terus Rio Haryanto, kami tau kamu adalah aset kebanggaan bangsa Indonesia. Semoga saja di lain kesempatan Rio Haryanto bisa kembali ke F1 dan mengharumkan Indonesia di kancah dunia

 

 

 

 

 

Iklan

One thought on “Berakhir Sudah Karir Rio Haryanto di F1 2016

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s