Kado Terbaik dari Tontowi/Liliyana untuk Bangsa Indonesia

tontowi-ahmad-dan-liliyana-natsir-memastikan-posisi-di-final-_160816075428-256
(Tontowi/Liliyana berhasil menyumbangkan medali emas pertama untuk Indonesia)

SPORT BADMINTON – Hasil pertandingan final ganda campuran tadi malam (17/8/2016) yang berlangsung di Riocentro Pavilion 4, pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir  berhasil menyumbangkan medali emas untuk kontingen Indonesia, setelah mengalahkan pasangan ganda campuran asal Malaysia (Chan Peng Soon/Goh Liu Ying) dengan skor 21-14, 21-12.

Pertandingan tersebut berjalan dengan sangat seru, karena kedua pasangan tersebut bermain dengan sangat ngotot, tetapi pada akhirnya dewi fortuna memihak kepada pasangan ganda campuran terbaik Indonesia (Tontowi/Liliyana) dengan tampil sebagai pemenang dalam laga final tersebut, tentu saja ini merupakan kado terbaik yang diberikan oleh anak bangsa (Tontowi/Liliyana) untuk HUT RI ke – 71, Dimana Indonesia telah menunggu selama 8 tahun untuk mendengar lagu kebangsaan “Indonesia Raya” berkumandang di Olimpiade.

Tradisi Emas Indonesia dari cabang bulutangkis di olimpiade bermula pada tahun 1992 di olimpiade Barcelona, saaat itu Susi Susanti dan Alan Budi Kusuma berhasil menyabet medali emas. Setelah itu dilanjukan pada olimpiade Atalanta 1996, Indonesia berhasil menyumbangkan medali emas dari sektor ganda putra Rexy Mainaky dan Ricky Subagja

Dominasi bulutangkis Indonesia berlanjut di Olimpiade Sydney 2000. Kali ini cabor tersebut menyumbangkan emas melalui ganda putra Tony Gunawan dan Candra Wijaya. Di ganda campuran Tri Kusharjanto dan Minarti Timur meraih perak, begitu pula Hendrawan di tunggal putra.

pada tahun 2004 di Athena, Taufik Hidayat berhasil menyumbangkan medali emas, sedangkan Sony Dwi Kuncoro berhasil menyabet medali perunggu. Tahun 2008 di Olimpiade Beijing ganda campuran Indonesia Hendra Setiawan dan Markis Kido berhasil menyabet medali emas.

Tetapi tradisi emas untuk Indonesia tidak berlanjut di olimpiade London 2014, tidak satupun medali yang berhasil dibawa pulang oleh Indonesia pada cabang bulutangkis.

Dengan hasil yang didapatkan oleh Tontowi/Liliyana pada cabang bulutangkis, untuk saat ini Indonesia menempati peringkat 39 di olimpiade Rio De Janeiro dengan perolehan 1 emas,2perak.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s