Timnas Indonesia : AFF CUP 2016 Kami Datang

timnas-indonesia-7-october-2016-friendly-match_14tqyywejr2jb1m5m97anwq0fb
(Timnas Indonesia saat melakukan sesi foto)

SPORTS BOLA – Gelaran turnamen paling bergengsi se-asia tenggara AFF CUP 2016 tinggal menghitung hari lagi.  Menurut jadwalnya gelaran AFF CUP 2016 akan kick off pada 19 November 2016.

Apalagi sekarang untuk pertama kalinya gelaran AFF CUP 2016 masuk dalam turnamen resmi FIFA.

Jadi hasil setiap pertandingan pada gelaran AFF CUP 2016 kali ini akan mempengaruhi peringkat semua tim di rangking dunia.

Semua tim peserta sudah melakukan persiapan yang matang untuk menjadi yang terbaik pada turnamen 2 tahun-an tersebut.

Tidak terkecuali dengan tim kebanggaan rakyat Indonesia yakni Timnas Indonesia, sepulangnya Timnas Indonesia dari laga uji coba tandang ke Myanmar dan Vietnam. Timnas Indonesia langsung melakukan evaluasi secara menyeluruh baik secara teknis, fisik, mental, maupun penerapan taktik di lapangan sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang.

Persiapan Timnas Indonesia pun terganggu dengan cedera dan sakitnya beberapa pemain seperti Irfan Bachdim, Abdul Rahman, Evan Dimas, Dian Agus Prasetyo.

Nama pemain yang terakhir dicoret oleh Alfred Riedl adalah Irfan bachdim yang mengalami keretakan pada tulang fibula, sedangkan Dian Agus Prasetyo mengalami cedera hamstring.

Ini menjadi pil pahit untuk mereka khususnya Irfan Bachdim yang sudah tampil sangat baik dalam beberapa laga uji coba Timnas Indonesia dan selalu menjadi pilihan utama, kegagalan merumput di AFF CUP 2016 bukan yang pertama kali bagi Irfan Bachdim. Karena pada edisi sebelumnya Irfan Bachdim pun tidak bisa membela Timnas Indonesia, dikarenakan mengalami cedera.

Tetapi pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl tidak tinggal diam dengan situasi tersebut, Ia langsung memanggil Fernando Pahabol (Persipura) untuk menggantikan posisi Irfan Bachdim, sedangkan untuk posisi Dian Agus Prasetyo digantikan oleh penjawa gawang Teja Paku Alam (Sriwijaya FC).

Kabar terakhir yang didapat bahwa Persipura enggan melepas Fernando Pahabol ke Timnas, dikarenakan Pemanggilan pemain tersebut terlalu mendadak. Apalagi saat ini tenaga Fernando Pahabol sangat dibutuhkan tim yang sedang berjuang merebut gelar juara TSC 2016.

Beda halnya dengan Sriwijaya FC yang memberi izin Teja Paku Alam gabung ke Timnas Indonesia.

Sebaiknya tidak ada pembatasan kuota pemain dari setiap klub untuk membela Timnas, karena Timnas adalah tujuan utama para setiap pemain di klub.

karena bagi pemain berkostum tim nasional adalah sebuah kebanggaan/prestige sendiri.

Bagaimana bisa membentuk Timnas yang kuat jika ada pembatasan pemain yang dipanggil dari setiap klub ???

Semoga saja Timnas Indonesia yang sebentar lagi berlaga di AFF CUP 2016 bisa menunjukkan permainan terbaik…. 

 

   

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s