5 Pembalap Terbaik Motogp 2016

SPORTS Motogp – Gelaran lomba balap paling bergengsi di dunia Motogp 2016 telah usai, dimana Marc Marquez mampu menjadi kampiun pada gelaran motogp 2016. Dia berhasil mengasapi 2 rider yamaha yakni Rossi, dan Lorenzo.

Pada kesempatan kali ini penulis ingin memberikan informasi mengenai “5 pembalap terbaik motogp 2016”. Berikut informasinya

1. Marc Marquez

marc marquez
marc marquez juara motogp 2016

Pada musim motogp 2016 sebetulnya banyak pihak meragukan Marc marquez akan tampil konsisten, setelah tim repsol honda terbelit masalah saat tes pramusim. Pada motogp 2015 Marquez 6 kali gagal menyentuh garis finish dan harus puas berada di posisi ketiga akhir musim.

Tapi tidak dengan gelaran motogp 2016, Marc Marquez berhasil menjawab keraguan banyak kalangan dengan merebut 5 kemenangan, 4 fastest lap, 7 pole, dan 12 podium, dan mengumpulkan total 298 poin

Gelar ini merupakan yang ketiga kalinya untuk pembalap asal Spanyol tersebut.

2. Maverick Vinales

Maverick Vinales
Maverick Vinales Team Suzuki ECSTAR

Pasti kalian semua bertanya-tanya mengapa Maverick Vinales ada di urutan nomor 2, hal ini dikarenakan pada musim balap 2015 Vinales hanya mampu berada pada urutan 15.

Saya rasa musim 2016 adalah musim terbaiknya dengan menjadi podium pertama di Inggris, mencatatkan fastest lap sebanyak 2 kali, podium 4 kali, dan mengumpulkan total 202 poin. 

Gelaran motogp 2017, Vinales akan berduet dengan Rossi di Yamaha.

3. The Doctor “Valentino Rossi”

Rossi
Rossi sang legenda hidup motogp 

Valentino Rossi selama 3 musim berturut-turut harus puas sebagai runner-up, pada musim ini harus diakui Rossi bernasib sangat sial.

Bagaimana tidak?? Pada motogp 2016 Rossi 4 kali gagal menyentuh garis finish dengan rincian 3 kali terjatuh, dan 1 kali kerusakan mesin.

Rossi pun masih terus penasaran untuk merebut gelar juara dunia ke-10 nya, mungkin motogp 2016 menjadi salah satu penampilan terburuk Rossi sepanjang gelaran Motogp.

Rossi hanya mampu mengamankan 2 kemenangan, 10 podium, 3 pole, 2 fastest lap, dan mengumpulkan total poin 249.

poin tersebut menjadi yang terendah sejak motogp 2013.

4. Jorge Lorenzo

Lorenzo
Lorenzo team yamaha factory

Sebetulnya Lorenzo tampil sangat baik pada awal musim 2016, Lorenzo berhasil menyabet 3 kemenangan dalam 6 race pertama, saat itu banyak kalangan menilai Lorenzo ada di jalur yang tepat untuk mempertahankan gelar juara dunianya.

Tetapi saat race berlangsung di trek basah Lorenzo seperti kehilangan kepercayaan dirinya dan tidak bisa menemukan grip ban.

Pada musim 2016 Lorenzo berhasil meraih 4 kemenangan, 4 pole, 10 podium, dan mencatatkan 2 fastest lap, dengan memperoleh total 233 poin.

Musim depan Lorenzo akan hijrah ke tim Ducati dan akan berduet dengan rekan senegara Rossi yakni Andrea Doviziozo.

5. Cal Cructhlow

cal crutchlow
cal crutclow team LCR Honda

Pembalap berkebangsaan Inggris yang memiliki julukan “The British Bulldog” tersebut, berhasil mencuri perhatian publik dunia dengan tampil sangat apik pada gelaran motogp 2016.

Musim ini merupakan musim terbaik bagi Cal Crutchlow, Dia mampu meraih 2 kemenangan di Ceko dan Australia, 4 podium, 1 pole, dan 3 fastest lap.

Pada akhir musim 2016 Cal Crutchlow berada pada posisi 7 dengan mengoleksi 141 poin.

Banyak kalangan yang memuji performa Cal Crutchlow, bagaimana tidak??

motor yang dikendarai hanyalah motor tim satelit, tetapi mampu bersaing dengan motor-motor tim pabrikan lainnya.

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s