Tentang Saya

Menunggu setelah 26 tahun Akhirnya Pelita Jaya Juara IBL 2017

Pelita Juara IBL 2017

Klub basket Pelita Jaya yang dianggap hanya sering sebagai spesialis runner-up saja, pada partai final game ketiga kemarin (7/5/2017) membuktikan dan mematahkan statement tersebut dengan berhasil keluar sebagai juara baru musim kompetisi IBL 2017.

Setelah dalam partai final game ketiga kemarin mampu mengkandaskan perlawanan Satria Muda Pertamina dengan skor 72-62.

Kemenangan ini terasa sangat luar biasa, dikarenakan Pelita Jaya harus menunggu hingga 26 tahun lamanya untuk mencicipi manisnya gelar juara IBL 2017.

Selaku pemilik klub Pelita Jaya, Syailendra Bakrie juga turut bersyukur atas kemenangan timnya kontra Satria Muda Pertamina pada partai final kemarin.

“Tentu saja kucuran bonus akan diberikan kepada pemain serta offisial tim Pelita Jaya sebagai bentuk apresiasi perjuangan tim merebut titel juara IBL 2017, tetapi Saya harus berkoordinasi terlebih dahulu berapa besaran bonusnya kepada pihak manajemen klub,” pungkas Syaleindra Bakrie.

Selain itu sang pemilik klub juga memiliki rencana untuk membangun GOR dan tempat latihan sendiri bagi para punggawa Pelita Jaya, hal itu dikarenakan Pelita Jaya harus menyewa lapangan selama ini pada gelaran kompetisi IBL 2017. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Gol Penalti Ibrahimovic Selamatkan Muka Man Utd di Old Trafford

Paul Pogba Manchester United

Hasil kurang baik kembali diraih oleh skuat Jose Mourinho pada lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (4/4/2017) kemarin di Stadion Old Trafford, Manchester. Dimana kedua tim harus puas dengan skor imbang 1-1 pada laga tersebut.

Sejak kick-off skuat asuhan Jose Mourinho mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 61,5 %, dan berhasil melakukan percobaan ke gawang lawan sebanyak 18 kali, dan tiga diantaranya tepat sasaran.

Skuat The Reds Devil harus tertinggal terlebih dahulu oleh gol Jagielka pada menit ke-22 meneruskan umpan cantik Ashley Williams, seusai kebobolan Manchester United terus meningkatkan serangan, tetapi selalu gagal untuk membobol gawang Everton.

Everton tampil sangat inferior, tetapi tetap tampil tajam dan efisien dalam memanfaatkan peluang yang ada. Skor 0-1 untuk keunggulan Everton tidak berubah hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua pelatih Manchester United Jose Mourinho melakukan sebuah perubahan permainan dengan memasukan Daley Blind dan Luke Shaw untuk mengganti pemain termahal dunia Paul Pogba , dan Ashley Young yang dianggap tidak menampilkan permainan terbaiknya pada laga versus Everton.

Setelah masuknya kedua pemain baru tersebut Manchester United tetap mendominasi jalannya pertandingan dan menekan pertahanan Everton, tetapi gol yang ditunggu-tunggu tidak juga kunjung datang.

Akhirnya penantian panjang The Reds Devil berbuahkan hasil pada masa perpanjangan waktu atau injury time, pemain Everton Ashley Williams yang bermain sangat baik dengan memberikan umpan ciamik ke rekan setimnya Jagielka, tetapi sayang Ashley Williams harus melanggar pemain Manchester United di kotak telarang dan berbuah hadiah penalti bagi skuat asuhan Jose Mourinho pada laga penuh drama tersebut.

Siapa lagi Kalo bukan sang penyerang ganas milik Manchester United Zlatan Ibrahimovic yang dipercaya untuk  maju sebagai eksekutor tendangan penalti tersebut, alhasil Zlatan Ibrahimovic berhasil dengan tenang mengarahkan tembakannya kearah sisi kiri kiper Everton. Gol Ibrahimovic tersebut pun menjadi  gol penutup pada laga Man Utd vs Everton, dan menyelamatkan muka Manchester United dari kekalahan di kandang sendiri.

Momen-momen Terbaik yang tersaji di Motogp 2016

SPORT Motogp – Momen-momen Terbaik yang tersaji di Motogp 2016

Ajang balapan motor paling bergengsi di dunia Motogp. Selalu saja menghadirkan drama-drama seru dan menegangkan yang sayang untuk Anda lewatkan.

Seperti halnya pembalap Repsol Honda Marc Marquez yang kembali merebut mahkota juara untuk ketiga kalinya sepanjang karirnya di kelas utama motogp, dan memecahkan rekor pribadi milik The Doctor “Valentino Rossi”.

Pada Motogp 2016 sebetulnya banyak pihak yang meragukan performa Marquez dan motornya, sebab pada test pramusim Marc Marquez tidak mendapatkan hasil yang memuaskan.

Bagi Rossi selama 3 musim terakhir, Ia harus puas berada di podium kedua. Pada Motogp 2016 Rossi 4 kali gagal finish.

Inilah “Momen-momen Terbaik yang tersaji di Motogp 2016″ sumber Crash.net

1. Podium pertama untuk Vinales dan tim Suzuki

Momen-momen terbaik yang tersaji di motogp 2016
Maverick Vianales juara Motogp Silverstoes 2016

Motogp 2016 merupakan momen spesial bagi Vinales dan Tim Suzuki, bagaimana tidak.

Maverick Vinales berhasil mempersembahkan podium pertama bagi Suzuki pada balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Kemenangan ini merupakan yang pertama kalinya untuk Suzuki sejak 2007, saat itu The Rain Master “Chris Vermalen” berhasil merebut podium pertama.

Musim ini merupakan pencapaian terbaik dari Vinales, untuk Motogp 2017 Vinales akan berduet dengan Rossi di Yamaha.

2. Cal Crutchlow juara di Sirkuit Brno, Ceko

Momen-momen terbaik yang tersaji di motogp 2016
cal crutclow juara GP ceko

Cal Crutchlow yang memiliki julukan “The British Bulldog” berhasil mempersembahkan podium pertama pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Brno, Ceko.

Kemenangan ini menjadi sangat spesial bagi Cal Crutchlow, karena itu adalah kemenangan pertama bagi pembalap asal Inggris di Motogp setelah puasa 35 tahun.

Sejak terakhir pembalap Inggris juara GP pada tahun 1981.

3. Tewasnya pembalap muda Luis Syalom membuat Rossi berjabat tangan dengan Marquez

momen-momen terbaik yang tersaji di motogp 2016
rossi dan marquez berjabat tangan

Kabar duka menyelimuti pergelaran Motogp Catalunya, Luis Syalom pembalap muda Motogp tersebut mengalami kecelakaan fatal pada latihan bebas di Sirkuit Catalunya, Spanyol.

Semua pembalap ingin mendedikasikan kemenangan di Catalunya sebagai bentuk penghormatan bagi mendiang Luis Syalom, tidak terkecuali Rossi dan Marquez.

Mereka berdua bersaing sangat ketat hingga akhir lomba, Rossi podium pertama sedangkan Marquez di posisi dua, Setelah itu mereka berdua berjabat tangan.

Ini merupakan hal positif pasca insiden tendangan di Motogp Sepang 2015.

4. Kemenangan Andrea Ianone dan Ducati

Mome-momen terbaik yang tersaji di motogp 2016
Andrea Iannone juara GP Austria

Motogp Austria 2016 merupakan salah satu momen terbaik bagi Iannone dan Ducati, pasalnya sejak 2010 Ducati tidak pernah mencicipi podium pertama.

Pada Motogp Austria 2016 Andrea Ianonne berhasil keluar sebagai yang tercepat, disusul oleh rekan setimnya Andrea Doviziozo, di Motogp 2016 tim Ducati berhasil mengamankan 2 kemenangan GP.

5. Marc Marquez selamat dari insiden ban terkunci di Sirkuit Assen, Belanda

Marquez berhasil selamat dari maut dalam insiden yang terjadi pada latihan bebas Motogp Belanda.

Ban depan terkunci saat memasuki tikungan, untung saja Marquez sangat cepat merespons dan dapat mengontrol laju motornya. Sehingga tidak terjadi hal yang berakibat fatal untuk dirinya.

 

 

 

Olahraga Balap Motor Terkeren dan Menegangkan di Dunia

SPORTS INFORMASI – Dari banyaknya ajang perlombaan olahraga balap motor yang ada di seluruh penjuru dunia, kali ini penulis berkesempatan untuk membagikan sebuah artikel untuk menambah wawasan para pembaca mengenai “Olahraga Balap Motor Terkeren dan Menegangkan di Dunia”.

Pasti kalian bertanya-tanya dan tambah penasaran mengenai informasi tersebut,

tidak perlu berlama-lama lagi langsung saja penulis sajikan informasi mengenai Olahraga Balap Motor Terkeren dan Menegangkan di Dunia”. Berikut informasi..

1. Motogp

Olahraga balap motor terkeren dan menegangkan di dunia
Sindonews

Bagi kalangan penggemar dunia otomotif, pasti kalian sudah sangat familiar dengan ajang perlombaan ini.

Tentu saja kalian dapat menjawabnya dengan mudah, ya benar sekali ajang perlombaan tersebut adalah perlombaan balap motor paling bergensi di dunia yaitu Motogp.

Siapa yang tidak kenal dengan Rossi, Marquez, Lorenzo, Pedrosa, dan Vinales. Mereka semua merupakan pembalap-pembalap dengan reputasi bintang di ajang tersebut.

Dalam setiap musimnya Motogp selalu memberikan tontonan yang sangat menghibur bagi para penggemarnya di pejuru dunia melalui aksi over-taking menawan, adu salip-menyalip, hingga terjadinya crash atau insiden di sirkuit.

Itu semua adalah momen-momen terbaik yang tersaji pada ajang perlombaan Motogp.

Untuk motogp 2017 ada 5 tim pabrikan yang akan ikut meramaikan ajang balap bergengsi dunia tersebut yakni Yamaha, Ducati, Honda, KTM, dan Aprilia.

Olahraga balap motor terkeren dan menegangkan di dunia
Balapan motogp pertama kali diperlombakan pada tahun 1949

2. Superbike World Championship

Olahraga balap motor terkeren dan menegangkan di dunia
crash.net

Superbike World Championship atau SBK untuk pertama kalinya diperlombakan pada tahun 1988.

Untuk urusan regulasi atau penggunaan motor sangat berbeda dengan ajang Motogp, kenapa??

Karena pada ajang Superbike World Championship motor yang mereka gunakan adalah motor yang tersedia dipasaran, beda dengan motor yang digunakan oleh tim-tim motogp yakni motor yang didesain khusus untuk balapan.

Banyak kalangan yang menilai, bahwa ajang Superbike World Championship merupakan balapan motor terpopuler ke-2 di dunia setelah Motogp.

Kenapa begitu ??? Banyak pembalap-pembalap muda yang minim pengalaman menjadikan kompetisi balap Superbike World Championship sebagai jembatan menuju mimpi tampil di ajang kelas Motogp.

Tidak jarang juga pembalap-pembalap berbakat Superbike World Championship dilirik dan direkrut oleh tim-tim Motogp seperti Ben Spies, dan Alex Lowes.

Jadi tidak salah jika Superbike World Championship ada di urutan no. 2

3. Road Racing Series Championship

olahraga balap motor terkeren dan menegangkan di dunia
virnow.com

Road Racing Series Championships atau disingkat RRSC adalah sebuah balapan jalanan yang menggunakan jalan umum sebagai tempat balapannya.

Pada balapan Road Racing Championship memperlombakan beberapa kelas yakni 125cc, 250cc, 400cc, 600cc, hingga level supersport 1000cc.

Motor yang digunakan kurang lebih sama dengan ajang Superbike World Championship yaitu motor-motor yang beredar dipasaran.

Bagi kalian yang menyukai balapan jalanan, Road Racing Series Championship bisa menjadi wadah menyalurkan hobi gila kalian.

Sejujurnya saya tidak memiliki banyak informasi mengenai ajang balapan ini, tapi saya mencoba mencari berita mengenai ajang ini di internet.

Ada beberapa pembalap yang cukup familiar seperti Michael Dunlop dan Guy Martin di ajang ini.

Selasai sudah ulasan saya mengenai “Olahraga Balap Motor Terkeren dan Menegangkan di Dunia”.

Penulis berharap dengan artikel ini, para penggemar balap tanah air dapat terhibur dan bermanfaat.

Jika bermanfaat, jangan lupa memberikan komentar dan share-nya

Salam Olahraga…

 

 

 

 

5 Pembalap Terbaik Motogp 2016

SPORTS Motogp – Gelaran lomba balap paling bergengsi di dunia Motogp 2016 telah usai, dimana Marc Marquez mampu menjadi kampiun pada gelaran motogp 2016. Dia berhasil mengasapi 2 rider yamaha yakni Rossi, dan Lorenzo.

Pada kesempatan kali ini penulis ingin memberikan informasi mengenai “5 pembalap terbaik motogp 2016”. Berikut informasinya

1. Marc Marquez

marc marquez
marc marquez juara motogp 2016

Pada musim motogp 2016 sebetulnya banyak pihak meragukan Marc marquez akan tampil konsisten, setelah tim repsol honda terbelit masalah saat tes pramusim. Pada motogp 2015 Marquez 6 kali gagal menyentuh garis finish dan harus puas berada di posisi ketiga akhir musim.

Tapi tidak dengan gelaran motogp 2016, Marc Marquez berhasil menjawab keraguan banyak kalangan dengan merebut 5 kemenangan, 4 fastest lap, 7 pole, dan 12 podium, dan mengumpulkan total 298 poin

Gelar ini merupakan yang ketiga kalinya untuk pembalap asal Spanyol tersebut.

2. Maverick Vinales

Maverick Vinales
Maverick Vinales Team Suzuki ECSTAR

Pasti kalian semua bertanya-tanya mengapa Maverick Vinales ada di urutan nomor 2, hal ini dikarenakan pada musim balap 2015 Vinales hanya mampu berada pada urutan 15.

Saya rasa musim 2016 adalah musim terbaiknya dengan menjadi podium pertama di Inggris, mencatatkan fastest lap sebanyak 2 kali, podium 4 kali, dan mengumpulkan total 202 poin. 

Gelaran motogp 2017, Vinales akan berduet dengan Rossi di Yamaha.

3. The Doctor “Valentino Rossi”

Rossi
Rossi sang legenda hidup motogp 

Valentino Rossi selama 3 musim berturut-turut harus puas sebagai runner-up, pada musim ini harus diakui Rossi bernasib sangat sial.

Bagaimana tidak?? Pada motogp 2016 Rossi 4 kali gagal menyentuh garis finish dengan rincian 3 kali terjatuh, dan 1 kali kerusakan mesin.

Rossi pun masih terus penasaran untuk merebut gelar juara dunia ke-10 nya, mungkin motogp 2016 menjadi salah satu penampilan terburuk Rossi sepanjang gelaran Motogp.

Rossi hanya mampu mengamankan 2 kemenangan, 10 podium, 3 pole, 2 fastest lap, dan mengumpulkan total poin 249.

poin tersebut menjadi yang terendah sejak motogp 2013.

4. Jorge Lorenzo

Lorenzo
Lorenzo team yamaha factory

Sebetulnya Lorenzo tampil sangat baik pada awal musim 2016, Lorenzo berhasil menyabet 3 kemenangan dalam 6 race pertama, saat itu banyak kalangan menilai Lorenzo ada di jalur yang tepat untuk mempertahankan gelar juara dunianya.

Tetapi saat race berlangsung di trek basah Lorenzo seperti kehilangan kepercayaan dirinya dan tidak bisa menemukan grip ban.

Pada musim 2016 Lorenzo berhasil meraih 4 kemenangan, 4 pole, 10 podium, dan mencatatkan 2 fastest lap, dengan memperoleh total 233 poin.

Musim depan Lorenzo akan hijrah ke tim Ducati dan akan berduet dengan rekan senegara Rossi yakni Andrea Doviziozo.

5. Cal Cructhlow

cal crutchlow
cal crutclow team LCR Honda

Pembalap berkebangsaan Inggris yang memiliki julukan “The British Bulldog” tersebut, berhasil mencuri perhatian publik dunia dengan tampil sangat apik pada gelaran motogp 2016.

Musim ini merupakan musim terbaik bagi Cal Crutchlow, Dia mampu meraih 2 kemenangan di Ceko dan Australia, 4 podium, 1 pole, dan 3 fastest lap.

Pada akhir musim 2016 Cal Crutchlow berada pada posisi 7 dengan mengoleksi 141 poin.

Banyak kalangan yang memuji performa Cal Crutchlow, bagaimana tidak??

motor yang dikendarai hanyalah motor tim satelit, tetapi mampu bersaing dengan motor-motor tim pabrikan lainnya.

 

 

 

 

Timnas Indonesia : Kami Akan Tampil Menyerang Kontra Vietnam, Demi Membuka Kans Lolos ke Final AFF CUP 2016

SPORTS BOLA – Timnas Indonesia akan tampil menyerang kontra Vietnam pada semifinal leg 1, demi membuka kans lolos ke final AFF CUP 2016. Pertandingan semifinal leg 1 AFF CUP 2016 yang akan mempertemukan tuan rumah Timnas merah putih vs Vietnam akan dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong (3/12/2016).

Timnas Indonesia harus memanfaatkan status tuan rumah kontra Vietnam dan memaksakan meraih kemenangan minimal 1-0 sebagai modal berharga bertandang ke Vietnam dan menjaga kans lolos ke final piala AFF.

Mental dan kepercayan diri skuat merah putih saat ini sangat bagus pasca berhasil lolos dari grup A yang disebut-sebut sebagai “grup neraka”

Perjuangan Timnas Indonesia pada fase grup:
000075300_1479822283-filipina_vs_indonesia_09
perjuangan Timnas Indonesia

PertandinganTimnas Indonesia vs Vietnammenjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar dan fans setia Timnas merah putih, animo masyarakat semakin tinggi ketika Timnas Indonesia berhasil lolos hingga ke semifinal AFF CUP 2016.

Bagaimana tidak ?? Timnas Indonesia yang bestatus tim non unggulan harus berjuang mati-matian melawan tim-tim tangguh di Asia Tenggara seperti juara bertahan Thailand, Filipina, dan Singapura pada babak grup A AFF CUP 2016.

Apalagi masyarakat Indonesia dibuat jantungan saat pertandingan pertama Timnas merah putih harus mengakui keunggulan tim gajah putih Thailand dengan skor 2-4, rasa pesimis pun muncul ketika pertandingan kedua kontra Filipina mengingat mereka tampil di depan publiknya sendiri. Timnas Indonesia yang sudah unggul 2-1 harus kebobolan oleh Phillip Younghusband lewat sepakan indah tendangan bebas pada menit 83.

Hasil seri 2-2 kontra Filipina, Timnas Indonesia mau tidak mau harus melakoni laga hidup mati kontra Singapura.. Timnas Indonesia akhirnya lolos ke semifinal berkat kemenangan 2-1 atas Singapura, kelolosan tersebut disambut suka cita oleh seluruh fans setia Timnas merah putih.

Untuk penjualan tiket pertandinganTimnas Indonesia vs Vietnamdilakukan 100% secara online melalui website kiostix yang menerbitkan 30.000 lembar tiket dengan rincian 27.000 tiket dijual ke publik dan 3.000 tiket untuk tamu undangan dan para sponsor.

Analisa pertandingan:

Pada pertandingan semifinal nanti Timnas Indonesia masih memiliki PR yang harus dibenahi oleh pelatih Alfred Riedl yaitu masalah komunikasi di lini pertahanan dan masih banyaknya melakukan pelanggaran tidak perlu di area berbahaya yang sangat merugikan tim.

Jadi pada pertandingan nanti lini pertahanan Timnas dituntut tampil lugas dan simple dalam mengawal para penyerang-penyerang ganas Vietnam (terutama Lee Chong Vinh).

Bagi Timnas Vietnam mereka juga mengincar kemenangan, jika menang di kandang Indonesia. Mereka akan lebih nyaman bermain di hadapan publiknya sendiri dan memperbaiki catatan beberapa tahun terakhir tidak pernah masuk final.

AFF CUP 2016: Partai Hidup Mati Timnas Indonesia vs Singapura

Timnas Indonesia AFF CUP 2016
Timnas Indonesia vs Singapura

SPORTS BOLA – Gelaran turnamen terakbar se-Asia Tenggara atau dikenal dengan AFF CUP 2016 telah memasuki match day-3, Dimana asa Timnas Indonesia untuk lolos ke semi final AFF CUP 2016 kian menipis. Dikarenakan Timnas Indonesia hanya mampu meraup 1 poin dari 2 pertandingan yang telah dijalani dalam babak grup A AFF CUP 2016. Pada 2 pertandingan tersebut Sang Garuda harus menelan kekalahan 2-4 dari Thailand dan bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Filipina.

Dalam 2 pertandingan tersebut lini pertahanan Timnas Indonesia menjadi sorotan dan titik lemah yang dapat dieksploitasi oleh para penyerang-penyerang tim lawan, buktinya saja sampai match day-2 AFF CUP 2016 tim merah putih sudah kebobolan 6 gol. Ini menjadi sebuah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh pelatih Alfred Riedl jelang menghadapi laga hidup mati versus Singapura di Stadion Ridzal Memorial, Manila, Filipina (25/11/2016).

Ada 3 tim di gup A yakni Filipina, Singapura, Indonesia yang masih memiliki peluang untuk meraih tiket semi final AFF CUP 2016, Mereka bertiga harus melakoni partai hidup mati di match day-3 AFF CUP 2016.

Pada pertandingan ketiga Filipina harus menghadapi sang juara bertahan Thailand yang telah memastikan lolos ke semi final AFF CUP 2016 berkat 2 kemenagan yang telah diraih.

Sedangkan Timnas merah putih harus berjuang melawan Singapura di partai akhir penyisihan grup A AFF CUP 2016.

Timnas merah putih wajib menang melawan Singapura, jika ingin terus melanjutkan kiprahnya di AFF CUP 2016. Tapi itu juga masih tergantung hasil pertandingan yang diraih oleh tuan rumah Filipina vs Thailand.

Jika menang Filipina otomatis akan lolos ke semifinal AFF CUP 2016 berstatus runner up grup A, sedangkan jika hasil yang diraih seri atau kalah.

Timnas Indonesia dan Singapura berpeluang lolos, Jika dalam pertandingan “Indonesia vs Singapura”  ada yang keluar sebagai pemenang.

Sangat menarik bukan untuk melihat perjuangan tim nasional kita di ajang bergengsi AFF CUP 2016.

Laga hidup mati antara “Timnas Indonesia vs Singapura” rencananya akan disiarkan secara live oleh RCTI pukul 19.00 (25/11/2016).

Jadi jangan lupa Timnas Indonesia sangat mengharapkan doa dan dukungan dari kalian semua…

Timnas Indonesia : AFF CUP 2016 Kami Datang

timnas-indonesia-7-october-2016-friendly-match_14tqyywejr2jb1m5m97anwq0fb
(Timnas Indonesia saat melakukan sesi foto)

SPORTS BOLA – Gelaran turnamen paling bergengsi se-asia tenggara AFF CUP 2016 tinggal menghitung hari lagi.  Menurut jadwalnya gelaran AFF CUP 2016 akan kick off pada 19 November 2016.

Apalagi sekarang untuk pertama kalinya gelaran AFF CUP 2016 masuk dalam turnamen resmi FIFA.

Jadi hasil setiap pertandingan pada gelaran AFF CUP 2016 kali ini akan mempengaruhi peringkat semua tim di rangking dunia.

Semua tim peserta sudah melakukan persiapan yang matang untuk menjadi yang terbaik pada turnamen 2 tahun-an tersebut.

Tidak terkecuali dengan tim kebanggaan rakyat Indonesia yakni Timnas Indonesia, sepulangnya Timnas Indonesia dari laga uji coba tandang ke Myanmar dan Vietnam. Timnas Indonesia langsung melakukan evaluasi secara menyeluruh baik secara teknis, fisik, mental, maupun penerapan taktik di lapangan sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang.

Persiapan Timnas Indonesia pun terganggu dengan cedera dan sakitnya beberapa pemain seperti Irfan Bachdim, Abdul Rahman, Evan Dimas, Dian Agus Prasetyo.

Nama pemain yang terakhir dicoret oleh Alfred Riedl adalah Irfan bachdim yang mengalami keretakan pada tulang fibula, sedangkan Dian Agus Prasetyo mengalami cedera hamstring.

Ini menjadi pil pahit untuk mereka khususnya Irfan Bachdim yang sudah tampil sangat baik dalam beberapa laga uji coba Timnas Indonesia dan selalu menjadi pilihan utama, kegagalan merumput di AFF CUP 2016 bukan yang pertama kali bagi Irfan Bachdim. Karena pada edisi sebelumnya Irfan Bachdim pun tidak bisa membela Timnas Indonesia, dikarenakan mengalami cedera.

Tetapi pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl tidak tinggal diam dengan situasi tersebut, Ia langsung memanggil Fernando Pahabol (Persipura) untuk menggantikan posisi Irfan Bachdim, sedangkan untuk posisi Dian Agus Prasetyo digantikan oleh penjawa gawang Teja Paku Alam (Sriwijaya FC).

Kabar terakhir yang didapat bahwa Persipura enggan melepas Fernando Pahabol ke Timnas, dikarenakan Pemanggilan pemain tersebut terlalu mendadak. Apalagi saat ini tenaga Fernando Pahabol sangat dibutuhkan tim yang sedang berjuang merebut gelar juara TSC 2016.

Beda halnya dengan Sriwijaya FC yang memberi izin Teja Paku Alam gabung ke Timnas Indonesia.

Sebaiknya tidak ada pembatasan kuota pemain dari setiap klub untuk membela Timnas, karena Timnas adalah tujuan utama para setiap pemain di klub.

karena bagi pemain berkostum tim nasional adalah sebuah kebanggaan/prestige sendiri.

Bagaimana bisa membentuk Timnas yang kuat jika ada pembatasan pemain yang dipanggil dari setiap klub ???

Semoga saja Timnas Indonesia yang sebentar lagi berlaga di AFF CUP 2016 bisa menunjukkan permainan terbaik…. 

 

   

Timnas Indonesia Siap menjajal Kekuatan Myanmar

57cfaa83d83f9-pemain-timnas-indonesia-boaz-solossa-merayakan-gol_641_452
Boaz Sollosa Timnas Indonesia

SPORTS BOLA – Timnas Indonesia siap menjajal kekuatan Myanmar dalam partai international friendly match.

Laga ini pun akan dijadikan ajang persiapan bagi Timnas Indonesia menjelang bergulirnya AFF CUP 2016, Dimana ini merupakan International Friendly Match ketiga bagi Timnas Indonesia pasca sanksi FIFA dicabut.

Dalam 2 partai international friendly match sebelumnya Timnas Indonesia mampu meraih hasil positif dengan menang atas Malaysia 3-0, dan meraih hasil imbang 2-2 atas Vietnam. Tentu saja raihan positif Timnas Indonesia tersebut akan dijadikan modal berharga untuk meladeni kekuatan tuan rumah Myanmar.

Laga international friendly match tersebut direncanakan akan digelar besok (4/11/2016) di stadion Thuwanna YTC, Yangon, Myanmar.

Seperti yang kita ketahui bersama berdasarkan rangking fifa terbaru saat ini Timnas Myanmar bercokol di posisi 156, sedangkan Timnas Indonesia berada pada posisi 179.

Bagi Timnas Indonesia partai International Friendly match kali ini sangat penting untuk melihat sampai sejauh mana kesiapan para pemain Timnas Indonesia dari segi mental, psikis, teknik, kekompakan, dan juga fisik.

Untuk mental dan kekompakan tim sudah terlihat cukup baik dalam 2 laga International Friendly match sebelumnya.

Pelatih Alfred Riedl rencananya akan memboyong sebanyak 23 pemain untuk menghadapi Myanmar,setelah dari Myanmar Timnas Indonesia langsung terbang ke Vietnam untuk melakoni partai tandang berikutnya disana melawan Timnas Vietnam.

Irfan Bachdim, Andik Vermansyah akan langsung bergabung dalam skuat Timnas Indonesia vs Myanmar. Sedangkan Stefano lilipaly bergabung saat melawan Vietnam.

International Friendly Match : Timnas Indonesia vs Myanmar direncanakan akan disiarkan secara live oleh RCTI pada pukul 17.30 WIB (4/11/2016)

KAMI YAKIN INDONESIA PASTI BISA…..