International Friendly Match: Timnas Indonesia VS Vietnam

nomor-punggung-skuad-timnas-indonesia-piala-aff-2014-600x300
pemain timnas indonesia saat menyanyikan lagu “Indonesia Raya”

SPORTS BOLA – Rangkaian uji coba dan persiapan Timnas Indonesia terus dilakukan menjelang AFF Cup 2016, setelah pada uji coba sebelumnya melawan Timnas Malaysia.

Andik Vermansyah dkk berhasil memberikan kemenangan bagi  Timnas Indonesia dengan skor yang sangat menyakinkan yaitu 3-0, laga tersebut dihelat pada bulan lalu di Stadion Manahan, Solo.

Laga tersebut merupakan International friendly match pertama bagi Timnas Indonesia pasca sanksi FIFA, tentu saja kemenangan tersebut disambut suka cita suporter Timnas Indonesia, dan dijadikan momentum kebangkitan Timnas Indonesia menjelang AFF Cup 2016.

Selanjutnya Timnas Indonesia direncanakan akan meladeni kekuatan Timnas Vietman dalam partai international friendly match kedua yang akan berlangsung dalam format “home and away” . Dimana untuk leg 1 Timnas Indonesia akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu pada 9 Oktober 2016 di Stadion Maguwoharjo,Sleman, Yogyakarta.

Tentu saja bagi Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam sama-sama akan tampil all out, dikarenakan ini merupakan FIFA match day atau kalender resmi FIFA  yang akan mempengaruhi peringkat masing-masing tim di rangking dunia.

Seperti telah kita ketahui bersama saat ini peringkat FIFA Timnas Vietnam berada diatas Timnas Indonesia.

Timnas Vietnam saat ini bercokol di posisi 141, sedangkan Timnas Indonesia berada pada posisi 181.

Timnas Indonesia pun juga akan dijadwalkan berkumpul pada 6 Oktober 2016, dan melakukan uji coba lapangan pada 8 Oktober 2016.

Alfred Riedl akan memanggil 25 pemain, dimana terdapat beberapa pemain baru seperti Jefri Kurniawan(PBFC) yang diharapkan dapat memberikan warna baru bagi permainan Timnas Indonesia.

PSSI pun juga telah mencetak tiket pertandingan “Indonesia vs Vietnam” Rinciannya terdiri dari 26.500 tiket berbayar dan 700 lembar disebar untuk tamu undangan.

Saya harap suporter Timnas Indonesia akan memerahkan seluruh tribun Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Laga internatonal friendly match ini pun rencananya akan disiarkan langsung oleh salah satu TV swasta RCTI pada Minggu 9 Oktober 2016 pukul 16.45 WIB.

Jadi jangan lupa nonton pertandingannya…

TERBANGLAH SANG GARUDA…

 

 

 

 

 

8 tanggapan untuk “International Friendly Match: Timnas Indonesia VS Vietnam

Tinggalkan komentar